Prodi Fisioterapi
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Fisioterapi
Universitas Muhammadiyah Malang

Bangga Menjadi Mahasiswa Fisioterapi UMM

Author : Administrator | Minggu, 27 September 2015 09:36 WIB

Arsip Berita

Berita Terpopuler

Berita UMM
Suasana ruang Kuliah Tamu & Workshop Fisioterapi 2015

Sabtu, 26 September 2015 Program Studi Fisioterapi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Seminar Fisioterapi Indonesia dengan tema “ Strategi Kontemporer Pencegahan Serta Optimalisasi Peran Fisioterapi Pada Cerebral Palsy dalam Membangun Kesehatan Fisik, Mental, dan Sosial”.
Acara ini diadakan oleh Prodi Fisioterapi bekerjasama dengan Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) dan bertempat di Basement Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Acara ini dibuka oleh Pembantu Rektor 1 UMM dan dihadiri oleh lebih dari 375 peserta, 35 tamu VIP, dan dihadiri juga oleh ketua IFI cabang Malang, Jember, Probolinggo, dan Pasuruan serta ketua IFI Jawa Timur.
Materi yang disampaikan dalam seminar ini, antara lain :

  • "Smart Enterpreneur with Physiotherapy" oleh dr. Fransisca Xaviera Hargiani SKM., M.Pd yang merupakan ketua IFI Jawa Timur.
  • "Kebijakan Pemerintah Dalam Pelayanan Sosial Penyandang Disabilitas Pada Anak" oleh Yoyok Bekti Prasetyo, M.Kep., Sp.Kom yang merupakan Dekan FIKES UMM.
  • "Proteksi Dini Kerusakan Otak Sebelum dan Selama Kehamilan" oleh dr. Halida Nelasari Sp.OG.
  • "Konsep Neuro-science Pada Penanganan Cerebral Palsy" oleh dr. Yudityarini Sp.S.
  • "Fisioterapi dan Cerebral Palsy" oleh ibu Atika Yulianti, SST. M.Fis yang juga merupakan ketua prodi Fisioterapi FIKES UMM.
  • "Manual Therapy and Cerebral Palsy” oleh bapak Safun Rahmanto SST.Ft., M.Fis selaku  kepala laboratorium prodi Fisioterapi FIKES UMM.
Sebagai mahasiswa fisioterapi UMM saya merasa bangga karena prodi ini baru berdiri selama tiga tahun dan selama itu pula telah banyak kegiatan - kegiatan dalam hal pengembangan keilmuan prodi yang telah dilaksanakan, selain seminar ini, sebelumnya prodi fisioterapi juga telah mengadakan seminar dengan tema "Physiotherapy For Ankle Injury", harapan saya prodi fisioterapi UMM dapat menjadi Prodi S1 satu - satunya di Jawa Timur yang lebih mengedepankan pengembangan keilmuan dan keprofesian serta dapat membawa nama UMM ke kancah Internasional. [YS]

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image