Fisioterapi UMM Sukses Menyelenggarakan Munas X Ikatan Mahasiswa Fisioterapi Indonesia

Senin, 22 Oktober 2018 10:41 WIB

Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (Himatera) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar & Workshop Nasional yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Mahasiswa Fisioterapi Indonesia yang ke 10 di Malang.

Kegiatan seminar nasional dengan topik “ACL Rehabilitation for Sport Injury” dilaksanakan di Aula GKB IV Lantai 9 ini diikuti oleh 410 peserta mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan fisioterapi se Indonesia. Dr. Bambang Widiwanto, Ms., Sp.OT selaku narasumber pertama menjelaskan tentang patofisiologi dari cedera ACL kemudian dilanjutkan dengan materi tentang penanganan fisioterapi pada cedera ACL yang disampaikan oleh eks fisioterapis Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan, Maradona, Amd,Ft. Diakhir kegiatan dilakukan sesi workshop tentang penanganan fisioterapi pada cedera ACL yang dibawakan oleh fisioterapis dan juga owner dari klinik Physiomar Malang ini.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Sidik Sunaryo, SH., M.Si., M.Hum yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi Fisioterapis yang profesional kedepannya harus sesuai pedoman dan paham akan konsep dari profesi fisioterapi itu sendiri. Sebelumnya, Sigit selaku presiden IMFI 2017-2018 mensosialisasikan bahwa tahun ini IMFI sudah masuk dalam keanggotaan Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) dimana pengembangan interprofesionalsisme kedepannya akan lebih mudah.

Untuk Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional dilaksanakan di Hall Hotel UMMInn yang mengusung tema “Born Our Chemistry for Better IMFI”. Kami mengharapkan kegiatan Munas X ini mampu mendobrak semangat teman-teman mahasiswa fisioterapi se Indonesia untuk lebih bisa berdistribusi dalam pengembangan fisioterapi kedepannya, kata Adis selaku ketua pelaksana. (AM)

Shared: