Sejarah

Program Studi S1 Fisioterapi berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 68/O/2012 pada tanggal 1 Maret 2012, tentang penyelenggaraan Program Studi S1 Fisioterapi pada Universitas Muhammadiyah Malang. Proses belajar mengajar dimulai setahun setelah keputusan tersebut ditetapkan. Dan pada tahun pertama itu pula Program Studi Fisioterapi terakreditasi. Keluaran dari program Studi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Malang dituntuk untuk mempunyai kemampuan yang dapat memenuhi kebutuhan professional dan akademik sesuai dengan perkembangan fisioterapi saat sekarang dan mendatang sehingga lulusannya berperan dalam konteks nasional dan global dengan kualifikasi kompetensi yang professional.

Berkaitan dengan hal tersebut, dibutuhkan kurikulum yang disusun  mengacu pada KKNI dan SN Dikti sebagai proses inti dalam pembelajaran bagi Mahasiswa selama proses perkuliahan. Rumusan kurikulum disusun  dengan luaran membentuk lulusan fisioterapi  yang berkompeten.

Buku kurikulum ini diharapkan juga dapat memberikan gambaran atas kompetensi lulusan  Sarjana Fisioterapi UMM nantinya. Sebagaimana yang diproyeksikan melalui deskripsi dari masing – masing kompetensi dan sebaran matakuliah yang telah disusun.

Shared: