Baihaqi Rahmatiga, Mahasiswa S1 Fisioterapi FIKES UMM Juara Karate Tingkat Nasional

Selasa, 01 November 2022 04:15 WIB   Program Studi Fisioterapi

Menjadi mahasiswa Semester 3 Program Studi S1 Fisioterapi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki banyak perkuliahan dan praktikum tak membuat Baihaqi Rahmatiga S mengurungkan niatnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate.

 

Semangat dan keteguhannya dalam berlatih akhirnya berujung manis. Setelah 3 hari bertanding, yakni sejak tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022, Baihaqi berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara II Kumite di kelas 84kg Senior Putra. Dalam event yang bertajuk “Kejuaraan Nasional Karate Jombang Open Tahun 2022” tersebut, ia berhasil merebut Piala Jenderal (Purn) Widjojo Soejono XV, Gubernur Jawa Timur XVIII dan Bupati Jombang setelah mengalahkan peserta-peserta lain dari berbagai daerah

 

Baihaqi mengaku senang dapat mengikuti dan menjuarai kegiatan yang dilaksanakan di GOR Merdeka Jombang tersebut. Ia pun mengaku bahwa prestasinya tak luput dari dukungan Orangtua, teman-teman serta Prodi yang memberikan izin perkuliahan demi pertandingan Nasional tersebut.

 

Prestasi Baihaqi ini turut disambut hangat Bapak Rakhmad Rosadi, SST.Ft., M.Sc(PT) selaku Wakil Dekan III FIKes UMM. Bapak Rakhmad, panggilan
akrabnya, mengaku bangga dan bersyukur atas pencaipan Mahasiswa S1 Fisioterapi, FIKes, UMM ini “Alhamdulillah, mahasiswa kami berprestasi lagi, kali ini Baihaqi di bidang Karate, pastinya kami di bidang III selalu mendukung kegiatan dan event-event kemahasiswaan, sehingga harapannya mahasiswa kami selalu berani mengembangkan diri dan mengibarkan sayapnya diberbagai kompetisi” tambahnya.

Shared: