Cetak Generasi Berkualitas, Prodi Fisioterapi UMM Lahirkan Banyak Lulusan yang Duduki Jabatan Berkelas

Rabu, 11 Januari 2023 00:49 WIB   Program Studi Fisioterapi

Berita bangga kali ini datang dari para alumni Prodi Fisioterapi FIKes UMM. Pasalnya, sebagian besar alumni yang tersebar di seluruh Indonesia turut serta terlibat menduduki jabatan pengurus Ikatan Fisioterapi di daerah masing-masing. Hal ini merupakan cerminan keberhasilan Prodi dalam mencetak generasi dengan kualitas tinggi. Diantara soft skill leader yang UMM suguhkan, layaknya kemampuan komunikasi, motivasi dan belajar setidaknya telah dibekalkan kepada mahasiswa selama proses perkuliahan.

Jiwa kepemimpinan yang melekat pada alumni, kemudian tertuang melalui dedikasinya mengemban jabatan pengurus Ikatan Fisioterapi di daerah cabang. Tercatat di beberapa daerah, pertama di Bondowoso, alumni atas nama Bintang Arsy Wahyu Prananto, S.Ft. Ftr. (sebagai Ketua), Valleriana Metha Devi, S.Ft. Ftr. (sebagai Sekretaris), dan Gita Pujiarini Pradjna Paramita, S.Ft. Ftr (sebagai Bendahara).

Daerah kedua adalah Palangkaraya, tercatat alumni atas nama Tri Agus Maulana, S.Ft. Ftr. (sebagai Wakil Ketua), Aulia annisa IMansari, S.Ft. Ftr. (sebagai Sekretaris), dan Bunga Saras Yani, S.Ft. Ftr (sebagai Bendahara). Serta daerah berikutnya adalah Lombok Timur, tercatat alumni atas nama Abd. Basid Baidowi, S.Ft. Ftr (sebagai Wakil Ketua), Zofir Anshori, S.Ft. Ftr. (sebagai Koordinator Bidang Organisasi dan PkM), dan Hidayatul Ihsani (sebagai Koordinator Bidang Organisasi dan Strategi).

Tercatat pula di Cabang Blitar, atas nama M. Yoga Eranata, S.Ft., Ftr. (sebagai Ketua Bidang II), Cholifatur Rosyida, S.Ft., Ftr. (sebagai Ketua Bidang III), Walid Anwar Fauzi, S.Ft., Ftr. (sebagai Ketua Bidang IV), serta Erina Ebhi P., S.Ft., Ftr. (Waket Bidang IV). Kedudukan lain juga didapatkan oleh alumni yang berasal dari cabang Tuban, yakni Safira Sukma Pradana, S.Kes, Ftr. Sebagai Sekretaris.

Kedudukan baru yang dipikul oleh para alumni tersebut mendapat sambutan haru dan bangga dari Bapak Rakhmad Rosadi, SST.Ft., M.Sc. PT. selaku Wakil Dekan III FIKes UMM. Beliau menuturkan perolehan tanggung jawab yang para alumni pikul bukan menjadi suatu beban, melainkan wadah untuk terus berprogres. Ditambahkan juga, jika hal ini merupakan ruang untuk mendongkrak serta memotivasi para mahasiswa untuk menjalankan karya serupa di masa depan.  

Shared: