Pelantikan dan Dialog Alumni, Awal Kolaborasi Prodi dengan IKA Fisioterapi FIKes UMM

Minggu, 14 Agustus 2022 08:09 WIB   Program Studi Fisioterapi

Fisioterapi UMM telah mencetak ratusan alumni yang tersebar di berbagai daerah dan menempati lini akademis, praktis, maupun bidang lainnya. Alumni dari berbagai angkatan diberikan wadah untuk saling memberi stimulus agar mampu berkarir di lahan-lahan potensial yang prospektif. IKA Fisioterapi sendiri merupakan organisasi yang dibentuk oleh volunter dengan inisiasi dari Prodi yang bertujuan mempererat silaturahmi, mengembangkan kualitas Fisioterapi dan menyalurkan informasi karir maupun kerjasama antar alumninya.

Untuk mendukung tujuan tersebut, pada hari ini (14/08/22) dilangsungkan prosesi pelantikan sebagai momentum awal terbentuknya kolaborasi antara ikatan alumni dan program studi. Seremonial pelantikan yang dilaksanakan secara hybrid dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi S1 Fisioterapi Bapak Dimas Sondang Irawan, SST.Ft.,M.Fis dan disaksikan oleh perwakilan alumni dari 6 angkatan serta perwakilan himpunan mahasiswa yang berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Bapak Dimas Sondang Irawan, SST.Ft.,M.Fis menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terbentuknya organisasi Ikatan Keluarga Alumni Fisioterapi. Beliau berpesan “Alumni harus saling bersinergi dan meningkatkan rasa memiliki almamater yang sama sehingga dapat terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang kuat”, hal tersebut diterima baik oleh pengurus IKA serta perwakilan alumni yang hadir.

Selain pelantikan pengurus, dilaksanakan pula penyampaian program kerja dan dialog IKA dengan alumni dan unit kemahasiswaan prodi fisioterapi, Bapak Ali Multazam, S.Ft.,Physio.,M.Sc. yang mendapatkan banyak respon positif. Saudara Kamarul Arifin, salah satu alumni menyampaikan “Perlu adanya kolaborasi lebih lanjut antara akademisi dan praktisi untuk mencapai pengembangan keilmuan dan publikasi”. Topik ini lantas didukung penuh oleh prodi dan alumni untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah fisioterapi khususnya jurnal PhysioHS yang dikembangkan oleh prodi fisioterapi UMM.

Kepala Unit Kemahasiswaan berharap momentum ini dapat menjadi awal yang baik dan mampu berdampak positif bukan hanya bagi antar alumni, namun juga bagi pengembangan kualitas mahasiswa fisioterapi UMM atau bahkan pengabdian kepada masyarakat di seluruh pelosok Nusantara. (tra & nmi)

Shared: