Sinergitas di Kancah Internasional, S1 Fisioterapi dan Profesi Fisioterapis Canangkan Internship dan Transfer Kredit dengan Universitas di Thailand

Rabu, 28 September 2022 06:01 WIB   Program Studi Fisioterapi

Program studi S1 Fisioterapi dan Profesi Fisioterapis FIKes UMM menemui babak baru dalam jalinan kerjasama internasional dengan Srinakharinwirot University (SWU) Thailand. Project terbaru kali ini akan memanjakan mahasiswa S1 Fisioterapi dan Profesi Fisioterapis FIKes UMM, yakni memberi kesempatan mahasiswa untuk dapat merasakan atmosfer perkuliahan di luar negeri melalui program internship dan transfer kredit.

Setelah dilakukan pertemuan secara online (28/09/2022), pihak SWU dan FIKes UMM sepakat program internship dan transfer kredit akan dimulai pada tahun depan. Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh Dekan Departemen Fisioterapi SWU, yakni Prof. Rumpa Boons Nsukh; Wakil Dekan III FIKes UMM, Bapak Rakhmad Rosadi, SST.Ft., M.Sc.PT, Ph.D (Cand); Ketua Program Studi S1 Fisioterapi; Bapak Dimas Sondang Irawan, SST.Ft., M.Fis., Ph.D (Cand); serta Ketua Program Studi Profesi Fisioterapis; Safun Rahmanto, SST.Ft., M.Fis.

Bapak Rakhmad, panggilan akrab Wakil Dekan III FIKes, menyebut sebanyak 10 mahasiswa dari Fisioterapi UMM akan dikirimkan untuk melakukan program internship dan transfer kredit di SWU Thailand “Kami akan siapkan mahasiswa-mahasiswi terbaik kami untuk bisa memanfaatkan momentum perkuliahan internasional ini.” Lebih lanjut, sebagai persiapan yang dilakukan, Prodi Fisioterapi UMM saat ini tengah menggodok kurikulum berstandar OBE (Outcome Based Education). “Untuk kurikulum, akan segera kami finalisasi agar siap diterapkan guna menyambut mahasiswa SWU yang akan melakukan transfer kredit dan internship di UMM” tambahnya.

Shared: